HMF Universitas Pembangunan Panca Budi Medan Adakan Senyum bersama 100 Anak Yatim

08 June 2018


Banyak orang yang masih berpikir kalau kita berbagi, maka kita akan rugi. Kata mereka: "Saat kita berbagi uang, maka kita akan kehilangan uang", "Kalau kita berbagi ilmu, maka ilmu kita akan berkurang juga." Begitulah yang selama ini mereka pikirkan tentang berbagi uang dan berbagi ilmu. Padahal yang sebenarnya adalah saat kita berbagi uang/bersedekah, maka justru rezeki uang kita akan semakin banyak dan terkadang datangnya rezeki dari arah yang tidak kita sangka-sangka sebelumnya. Begitupun juga, kalau kita berbagi ilmu, maka justru ilmu kita akan semakin bertambah luas dan pemahaman ilmu kita akan semakin mantap.

Atas dasar itulah Himpunan Mahasiswa Filsafat (HMF) Panca Budi mengadakan kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan sedekah, beserta, bingkisan lebaran untuk anak-anak yatim daerah Kecamatan Medan Petisah. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 03 Juni 2018. Di salah satu kediaman salah seorang pengurus dari HMF.

Pada gelombang pertama HMF membagikan sebanyak 25 paket bingkisan lebaran berupa sembako dan uang tunai, untuk gelombang selanjutnya HMF akan bekerja sama dengan pihak-pihak yang akan mendukung terlaksananya kegiatan ini.

Dalam hal ini Harun Arrazet selaku Ketua HMF UNPAB dalam keterangannya menyampaikan bahwa terlaksananya kegiatan ini berkat dorongan dan dukungan semua pihak baik dari Universitas, Fakultas, Prodi dan para donatur yang berbaik hati mendonasikan sedikit hartanya demi senyum anak-anak yatim di bulan Ramadhan ini.

Harun juga mengatakan bahwa "kegiatan ini akan terus diupayakan agar HMF tidak hanya berkarya di dalam kampus namun dapat berdaya serta bermanfaat di luar kampus, umumnya di tengah-tengah masyarakat luas, karena melihat anak-anak yatim tersenyum gembira merupakan suatu kebanggaan buat kami, terangnya lagi", tutupnya.


Visi

Pada tahun 2025 menjadi fakultas terkemuka dalam mengembangan ilmu agama Islam untuk kemaslahatan umat.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dalam bidang agama Islam yang diarahkan pada model pembelajaran berbasis IPTEK dan nilai-nilai ajaran Islam.
  2. Mengembangkan kegiatan penelitian yang relevan dengan kebutuhan global dengan memperhatikan nilai-nilai ajaran Islam.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang bermanfaat untuk kesejahteraan umat dengan bernafaskan nilai-nilai ajaran Islam.
  4. Menjalin kerja sama nasional dalam rangka membangun kemitraan secara profesional dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Universitas Pembangunan Panca Budi

Agama dan Humaniora

Jl. Jend. Gatot Subroto Km. 4,5 Medan

111
222

"Kampus Asri, Bersih, Lestari dan Hemat Energi"