FAI UNPAB Mengadakan Perlombaan MTQ Se-kota Medan Tingkat SLTA/MA

28 February 2017


Medan-UNPAB: Fakultas Pendidikan Agama Islam (PAI) Melaksanakan Kegiatan  Perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat SLTA/MA dengan Tema Al-Qur’an Sebagai Sumber Inspirasi yang di selenggarakan pada 28 Februari – 1 Maret 2017 di Lapangan Mahabento Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan.

Kegiatan yang dibuka Rektor III Bidang Kemahasiswaan Samrin, S.E, M.M, Dekan Fakultas Pendidikan Agama Islam Manshuruddin, S.Pdi.,MA dan Ketua Panitia Nazzaruddin, Selasa (28/2).

Dekan Fakultas Pendidikan Agama Islam Manshuruddin, S.Pdi.,MA, dalam sambutannya mengharapkan “kegiatan Perlombaan ini dapat kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dan mampu bersifat Qur’ani dengan ini orang semakin cinta dengan Al-Qur’an dan semakin lebih termotivasi untuk mempelajari Al-Qur’an”.

Artinya,Menjadi Perguruan Tinggi Swasta yang termuka dan berbasis Religius dalam mengembangkan Iptek yang bermanfaat bagi kemaslahatan umat. .

Pada kesempatan itu Rektor III Bidang Kemahasiswaan Samrin, S.E, M.M juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia yang sudah bekerja keras mempersiapkan kegiatan ini dan merupakan kegiatan pertama Fakultas Agama Islam menyelenggarakan MTQ  yang bersifat eksternal.”kami berharap kegiatan ini untuk tahun berikutnya tidak hanya se-kota Medan tetapi lebih luas lagi”.

Selanjutnya,”Fakultas Agama Islam juga melakuakan beberapa kegiatan disamping pembelajaran adalah penelitian dan pengabdian”, tambahnya.

 


Visi

Pada tahun 2025 menjadi fakultas terkemuka dalam mengembangan ilmu agama Islam untuk kemaslahatan umat.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dalam bidang agama Islam yang diarahkan pada model pembelajaran berbasis IPTEK dan nilai-nilai ajaran Islam.
  2. Mengembangkan kegiatan penelitian yang relevan dengan kebutuhan global dengan memperhatikan nilai-nilai ajaran Islam.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang bermanfaat untuk kesejahteraan umat dengan bernafaskan nilai-nilai ajaran Islam.
  4. Menjalin kerja sama nasional dalam rangka membangun kemitraan secara profesional dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Universitas Pembangunan Panca Budi

Agama dan Humaniora

Jl. Jend. Gatot Subroto Km. 4,5 Medan

111
222

"Kampus Asri, Bersih, Lestari dan Hemat Energi"