HMF Gelar Diskusi dan Ngopi Bareng

07 June 2018


Himpunan Mahasiswa Filsafat mengelar kegiatan "Diskusi dan Ngopi Bareng" dengan tema "Mengenal Filsafat Lebih Dekat". Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 12 Mei 2018 di Gedung M Lantai I Ruang M.103. Turut hadir sebagai narasumber yaitu Bapak Dr. Shiyamu Manurung, MA, Bapak Ryandi, M.Ud, Bapak Drs. Zulfi Imran, SH., MH dan moderator Ibu Lia Nazliana Nasution, SE., M.Si.

Bapak Manshuruddin selaku Dekan Fakultas Agama Islam dalam sambutannya mengatakan bahwa "diskusi adalah hal yang sangat baik untuk dilakukan, diskusi dapat diartikan dengan kegiatan bertukan pikiran secara lisan. Diskusi biasanya dilakukan karena ada masalah atau persoalan yang perlu dibahas dan dipecahkan. Diskusi secara umum bertujuan untuk mencari solusi atau penyelesaian suatu masalah secara teratur dan teraran. Yang dimaksud teratur dan terarah ialah semua unsur-unsur yang ada di dalam diskusi berfungsi, baik peserta, pembicara, maupun moderator menjalankan tugasnya dengan baik, saling bertukar pikiran secara aktif dan santun untuk mencapai kesepakatan atau penyelesaian yang baik yang paling penting adalah dengan kita berdiskusi hari kita akan mengenal filsafat lebih dekat. Selain itu Bapak Manshuruddin juga menyampaikan bahwa dengan berdiskusi mahasiswa akan m
embiasakan sikap saling menghargai, menanamkan sikap demokrasi, mengembangkan daya berfikir, mengembangkan pengetahuan dan pengalaman, mewujudkan proses kreatif dan analitif, mengembangkan kebebasan pribadi dan melatih kemampuan berbicara.


Visi

Pada tahun 2025 menjadi fakultas terkemuka dalam mengembangan ilmu agama Islam untuk kemaslahatan umat.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dalam bidang agama Islam yang diarahkan pada model pembelajaran berbasis IPTEK dan nilai-nilai ajaran Islam.
  2. Mengembangkan kegiatan penelitian yang relevan dengan kebutuhan global dengan memperhatikan nilai-nilai ajaran Islam.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang bermanfaat untuk kesejahteraan umat dengan bernafaskan nilai-nilai ajaran Islam.
  4. Menjalin kerja sama nasional dalam rangka membangun kemitraan secara profesional dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Universitas Pembangunan Panca Budi

Agama dan Humaniora

Jl. Jend. Gatot Subroto Km. 4,5 Medan

111
222

"Kampus Asri, Bersih, Lestari dan Hemat Energi"