Mahasiswa Fakultas Filsafat Mengikuti Deklarasi dan Kongres Mahasiswa Filsafat Nasional

01 November 2017


UNPAB-Medan: Mahasiswa Universitas Pemabangunan Panca Budi (UNPAB) Medan ataas nama Eko Nugraha dan Nurul Ichsani Purba mengikuti  Deklarasi dan Kongres Mahasiswa Filsafat Nasional di IAIN Tulungagung. (28/10)

Dalam Kongres kali ini mahasiswa-mahasiswa Filsafat dari berbagai daerah berdiskusi  dan membuat wadah bersama untuk mengumpulkan “ke-khasan” cara berfilsafat dari setiap daerah serta menjawab stigma negatif tentang filsafat yang belum bisa diterima oleh sebagian masyarakat.

“Harapan dari diadakannya kegiatan ini, kita, Mahasiswa Filsafat se-Indonesia ingin mengumpulkan ke-khasan cara berfilsafat masing-masing daerah”, ungkap Erwin Enanda selaku ketua HMJ Filsafat IAIN Tulungagung.

Sedangkan Acara tersebut bertemakan “Filosofi Bhinneka Tunggal Ika sebagai Pondasi Peradaban Bangsa” dengan tujuan mencoba menggali lebih dalam lagi bahwa memang Bhinneka Tunggal Ika merupakan pondasi peradaban bangsa.

Deklarasi dan Kongres Mahasiswa Filsafat Nasional ini dihadiri oleh perwakilan Perguruan Tinggi baik Negeri maupun Swasta yang memiliki Program Studi Filsafat seperti; UIN Sunan Kalijaga, UNPAB Medan, STFI Mulasadra Jakarta dan lain-lain.

Acara ditutup dengan Deklarasi bersama dengan menyepakati nama Lingkar Mahasiswa Filsafat Indonesia sebagai wadah Mahasiswa Filsafat di Indonesia dan menunjuk saudara Afif Al Ayubi dari IAIN Surakarta sebagai Presidium Umum.


Visi

Pada tahun 2025 menjadi fakultas terkemuka dalam mengembangan ilmu agama Islam untuk kemaslahatan umat.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dalam bidang agama Islam yang diarahkan pada model pembelajaran berbasis IPTEK dan nilai-nilai ajaran Islam.
  2. Mengembangkan kegiatan penelitian yang relevan dengan kebutuhan global dengan memperhatikan nilai-nilai ajaran Islam.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang bermanfaat untuk kesejahteraan umat dengan bernafaskan nilai-nilai ajaran Islam.
  4. Menjalin kerja sama nasional dalam rangka membangun kemitraan secara profesional dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Universitas Pembangunan Panca Budi

Agama dan Humaniora

Jl. Jend. Gatot Subroto Km. 4,5 Medan

111
222

"Kampus Asri, Bersih, Lestari dan Hemat Energi"